Pembukaan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7

Kategori : Event Senin, 06 Agustus 2018

Banda Aceh- Menteri Pendidikan , Prof Muhadjir Effendy bersama Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, Kepala Dinas Pariwisata Aceh Amiruddin memukul beduk tanda dibukanya even empat tahunan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7 di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh Minggu (5/8/2018).

Dalam sambutan Mendikbud, Prof Dr Muhadjir Effendy sebelum membuka PKA Ke-7 dalam sambutanya menyampaikan permohonan maaf karena Presiden RI, Ir.H. Joko Widodo atau Jokowi tidak dapat hadir karena ada urusan yang sangat mendadak,Ucap beliau

Tari guel dari Aceh Tengah juga ikut memeriahkan pembukaan PKA ke-7, 100 orang menarikan tari guel di hadapan Pejabat yang hadir dan di sambut juga puluhan ribu penonton, penonton tak henti bersorak-sorak di karenakan penari asal Gayo menunjukan kelihaiannya (Skil).

Penampilan tari guel itu juga diselinggi pembacaan puisi oleh pensyair Nasional asal Aceh Tengah Fikar W Eda

.

Perpaduan musik tradisional dan modern yang di tata oleh komposer Aceh Taufik Opay mengambarkan Aceh yang Kosmopolitan. Suara dentuman Rapa-i hinga serentaknya bunyi tepukan didong menyuguhkan tarian massal bertajuk Aceh Lhee Sagoe yang sangat sempurna.

Tak kalah menariknya pertujukan tarian 1.100 penari di kombinasikan dengan penanyangan Vidio mapping yang me-review perjalanan singkat sejarah Aceh melalui Animasi yang sangat modern dan menhibur.

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84