GAMIFEST, Ratusan Peserta Ekspedisi Camping di Burni Telong Semarak Dan Meriah

Kategori : Event Selasa, 02 Oktober 2018

Redelong - Pelaksanaan Ekspedisi Camping dalam rangkaian event Gayo Alas Festival Mountain Internasional 2018 di lokasi objek wisata Gunung Merapi, Burni Telong Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah yang berlangsung tertib dan sangat meriah, Minggu, (30/09/2018).

Acara Ekspedisi Camping di Burni Telong alias Burni Cembege itu sangat diminati oleh para pendaki dan penjelajah alam serta ratusan tenda yang muncul ditengah - tengah hutan Burni Telong itu sangat digandrungi oleh kaula muda utamanya para wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Sarinah, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Seli, Juita, Maria Ulfa, Suharti. saat di konfirmasi media ini mengatakan selain menikmati indahnya alam di tengah hutan lebat ini, dengan hebusan angin yang kencang, serta dengan hawa yang sangat dingin menjadi tantangan bagi mereka untuk mencapai puncak merapi.

"Selain Ekspedisi Camping, peserta juga dapat menikmati indahnya alam, dengan panorama yang sangat istimewa serta sejuknya dataran tanoh Gayo ini menjadi salah satu kota yang dinamakan dengan Kota Gayo yang sangat dingin, dan menjadi sorotan bagi peserta Ekspedisi Camping Tahun ini dan menjadi tantangan yang sangat berharga buat para penjelajah dan pendaki dan para wisatawan. Ungkap Sarinah

Ketua panitia Ekspedisi Camping, Agus Nurza menyebutkan, acara ini sangat di minati oleh para peserta, kali ini para peserta Ekspedisi Camping datang dari berbagai Kota, dari Banda Aceh, Sumatera Utara Medan dan juga ada yang datang dari Sumatera Barat.

"Ratusan peserta sangat antusias mengikuti kegiatan Ekspedisi Camping di Burni Telong tersebut para peserta yang hadir dari muda mudi itu sangat senang dengan adanya kegiatan Ekspedisi ini biarpun jarak tempuhnya memakan waktu kurang lebih 6 jam, dan jarak jauhnya terhitung Dua Ribu Enam Ratus Dua Puluh Lima Meter mulai dari SHELTER 1, 2 - 3. Terangnya

Agus juga menambahkan, dalam kegiatan ini pemerintah Provinsi Aceh melalui Disbudpar dan Daerah sangat mendukung penuh acara tersebut, lantaran Ekspedisi Camping ini terus di gemari para peserta, dan dia berharap kedepannya melalui pemerintah daerah dan Provinsi Aceh terus mendukung kegiatan positif ini.

"Saya pribadi sangat berharap pemerintah Aceh terus mendukung dan menentukan tanggal acara Ekspedisi Camping Atau acara 100 tenda untuk menjadi agenda kegiatan tahunan bahkan kalau bisa 6 bulan sekali diadakan," tandasnya. (S'E).

 

Sosial

Sholat

Kota: Takengon
Lat: 4.62
Lng: 96.84